RAYLE19 PRAKTIKUM LAPANGAN FISIKA LINGKUNGAN DI TANJUNG BAYANG

  • 26 Januari 2022
  • 12:44 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

UIN ONLINE -  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan praktek Lapangan di Tanjung Bayang, 26 Januari 2022.


Kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk tiap angkatan di jurusan Pendidikan Fisika yang terintegrasi dengan mata Kuliah Fisika Lingkungan, kami sengaja memilih Tanjung Bayang yang ideal untuk kegiatan praktik mahasiswa kami agar mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana keadaan dilapangan ujar Mukti Ali, S.Pd. dosen pendamping praktek lapang. 


Praktek lapangan ini yang dilaksanakan selama 1 hari. 
Peserta praktek lapang  merupakan mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Fisika Lingkungan  yang terintegrasi dengan kegiatan praktek lapangan, yang sudah pilih sebagai daerah  tempat praktek. Rombongan Mahasiswa Angkatan 2019 yang berasal dari satu kelas yang berjumlah 35  orang mahasiswa dan 3 Asisten Pendamping. 


Kegiatan praktek lapangan yang dilakukan di Tanjung Bayang, Kota Makassar ini terbilang sederhana yaitu pengukuran pasang surut air laut, sanitasi air laut, pengukuran tingkat kegaraman air laut, kecepatan air dan air permukaan air laut, dan pemetaan analisis peta pantai tanjung bayang.