52 Mahasiswa Em15sivitas Pendidikan Fisika PPL Nasional di Solo Jawa Tengah

  • 30 Juli 2018
  • 01:53 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

P.Fisika - Online. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Praktek PPL di Solo Jawa Tengah, 21 Juli 2018 s.d. 21 September 2018.

"Alhamdulillah, patut kami syukuri bisa lolos dalam seleksi PPL Nasional regional Solo, Jawa Tengah. Perjuangan dalam perjalanan kami tidaklah mudah. Kami berangkat dari Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menggunakan Kapal laut  selama kurang lebih 24 jam diatas kapal. Kemudian perjalanan kami dilanjutkan dengan menggunakan Bus selama 10 jam menuju tempat kami praktek PPLN. Kami bersama Tim dengan mahasiswa dari beberapa prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan membawa misi pengabdian dengan bendera Praktek Pengenalan Lapangan (PPL)  Nasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar", Ungkap Syamsinar via Whatshapp.

Syamsinar, Koordinator Sekolah PPL Nasional Solo Jawa Tengah,menjelaskam bahwa Kami turut bangga dan bersyukur, tidak hanya mengajar di kelas, kami berinteraksi dan merasakan keramahan serta nuasa adat yang kental dengan tata krama yang senantiasa kami jadikan sebagai pembelajaran.  Tim praktek PPLN tahun ini,  khusus Pendidikan Fisika berjumlah 52 Orang, yang tersebar di beberapa sekolah yaitu 6 orang di SMA Pontren Imam Syuhodo, dan 8 orang di MTs Pontren Imam Syuhodo, 10 orang di MTsN 1 Sukoharjo, 6 orang di SMP Muhammadiyah Mojolaban, 6 orang di MA Bekonang, kemudian 4 orang di MA IT Al-Hikmah Boyolali, 4 orang di MTs Al-Hikmah Boyolali dan 6 orang di SMK Muhammadiyah Pontren Imam Syuhodo.  

Tugas ini tidaklah mudah, karena harus bersosialisasi dengan kepala sekolah, guru, siswa, budaya dan bahasa yang baru kami dapatkan. Hal ini dapat kami atasi dengan baik berkat kerjasama dan sambutan hangat dengan warga yang ada di sini, terutama salah satu Kepala Madrasah di Solo, bapak Awaluddin Mufti Efendi, S.Pd.I, M.Si., sangat membantu dan mengapresiasi selama penerimaan di sekolah, Sabtu, 21 Juli 2018.  PPL Nasional kali ini merupakan Praktek pengenalan Lapangan yang ke 4 kalinya mahasiswa UIN Alauddin Makassar di tempatkan di Solo, Jawa Tengah. Semoga selama dua bulan kedepan dapat mengabdi dengan baik dan kembali ke Makassar bulan september 2018 dengan lancar


Report : Anas Irwan