24 Mahasiswa Pendidikan Fisika Praktek PPL di Banyuwangi Jawa Timur

  • 20 Juli 2018
  • 02:33 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

Praktek  Pengalaman Lapangan (PPL)  Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar praktek di Banyuwangi Jawa Timur, 17 Juli 2018.

Ketua koordinator Sekolah PPL Nasional Banyuwangi, Arum menambahkan bahwa mahasiswa Pendidikan Fisika berjumlah 24 Orang, yang tersebar 8 orang di SMA Muhammadiyah 1 Banyuwangi, 4 orang di SMP Muhammadiyah 3 Banyuwangi, 6 orang di SMK Gajah Mada, dan 6 orang SMK Gelagah Banyuwangi.

Praktek  Pengalaman Lapangan (PPL)  Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar praktek di Banyuwangi Jawa Timur selama kurang lebih dua bulan. Insyaallah kami penarikan  bulan September 2018, Ungkap Arum Al Adiputra.

Di lain pihak, Ketua panitia pelaksana PPL FTK UIN Alauddin Makassar, St Nurjannah Yunus  Tekeng menjelaskan sistem yang akan diterapkan terhadap mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika yang keluar praktek tahun 2018 ini. Mereka tidak hanya terlibat mengajar tapi akan berpraktek sesuai apa yang didapatkan dalam ilmu pendidikan dan fisika di bangku kuliah.


Repost: Anas Irwan