Pelatihan KIT IPA dan Instalasi Labtop

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Pelatihan KIT IPA dan Instalasi Labtop sukses di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar di Lecture Theater Timur Lantai 1 FTK UINAM, Jumat - Minggu 10 -12 Maret 2017 lalu.

Pelatihan KIT IPA dan Instalasi Labtop merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Perndidikan Fisika Periode 2017 yang yang di peruntukan bagi mahasiswa angkatan 2016 yang sementara duduk di semester II. Kegiatan ini adalah kegiatan wajib di ikuti mahasiswa P.Fisika sebagai pembentukan karakter dalam peningkatan softkill dalam Bidang IT nantinya, Ujar Amin Rais selaku Nahkoda HMJ P.Fisika.

"Pelatihan KIT IPA dan Instalasi Labtop diharapakan bisa memberikan bekal untuk adek-adek kedepan dalam mengaplikasikan IT khususnya dalam bidang Fisika. Kegiatan ini di rancang khusus bagi adek-adek 2017 guna melahirkan generasi dan bibit-bibit  baru dalam bidnag IT. Kita tidak bisa menguasai Fisika tho saja, harus bersinergi dengan Fisika dan IT. Makanya, selaku panitia akan membimbing adek-adek selama 3 hari khusus pelatihan Instalasi Labtop 1 hari yaitu hari Jumat dan sabtu-minggu adalah Pelatihan KIT IPA Fisika dengan estimasi kurang lebih 30 Judul Percobaan KIT IPA Baik SMP/SMA dan Perguruan Tinggi"  dalam sambutan ketua Panitia, Abd.Rahman HR.

Penulis: Anas