Pembukaan Fisika Berkarya 2023: Kilas Kreativitas yang Menorehkan Prestasi di Antara Mahasiswa Pendidikan Fisika

  • 04 Desember 2023
  • 12:56 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

ONLINE – PFIS - Mahasiswa Himpunan Jurusan (HMJ)Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar sukses pembukaan Fisika Berkarya, Minggu, 03 Desember 2023 di Pelataran DEMA Fakultas Teknik dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar.

Pelataran DEMA Fakultas Teknik dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar berubah menjadi panggung semarak saat Mahasiswa Pendidikan Fisika meresmikan program "Fisika Berkarya". Dihadiri oleh lebih dari 80 mahasiswa dari berbagai angkatan, termasuk panitia pelaksana angkatan 2021, acara yang digelar dihadiri oleh tokoh penting seperti Sekretaris Prodi PFis Ali Umar Dani, M.PFis, Ketua GPM PFis Dr. H. Muhammad Qaddafi, S.Si., M.Si, dan Ketua HMJ Pendidikan Fisika, Andio Calen Evains.

Dengan tema "Bangkitkan Sportivitas dan Kreativitas untuk Membangun Solidaritas Mahasiswa Pendidikan Fisika," Fisika Berkarya akan berlangsung selama tiga minggu, dari 3 hingga 25 Desember 2023. 

Sekretaris Prodi Pfis, Ali Umar Dani, mendorong mahasiswa untuk mempertahankan sportivitas dan membangun semangat kebersamaan di antara sesama.

Ketua GPM, Dr. H. Muhammad Qaddafi, S.Si., M.Si, menegaskan bahwa Fisika Berkarya bukan hanya ajang kompetisi semata, melainkan juga platform penting untuk menggali potensi mahasiswa dalam bidang seni dan olahraga.



Pekan pertama Fisika Berkarya diramaikan dengan serangkaian kegiatan meriah, termasuk pawai, lomba masak, pertandingan catur, dan lomba voli di lapangan voli FTK. Acara ini berhasil menumbuhkan semangat serta mempererat ikatan di antara mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar.

Dengan semangat tinggi yang terpancar dari setiap partisipan, harapannya bahwa Fisika Berkarya akan menjadi sebuah tradisi yang tidak hanya memperkaya pengalaman, tetapi juga menanamkan semangat kreativitas di tengah-tengah mahasiswa Pendidikan Fisika.

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, Fisika Berkarya di UIN Alauddin Makassar menjadi momentum yang menginspirasi mahasiswa untuk meraih prestasi, mengembangkan bakat, dan memperkokoh solidaritas di antara sesama.

Program ini menunjukkan komitmen HMJ Pendidikan Fisika dalam menggabungkan kreativitas, kompetisi sehat, dan semangat kebersamaan sebagai pondasi kuat bagi masa depan yang gemilang. Semoga Fisika Berkarya menjadi tonggak penting dalam perjalanan pengembangan potensi mahasiswa di UIN Alauddin Makassar.


Report Jurnalis PFIS: 

Anas Irwan, & Yusman