Persiapan Re-Akreditasi Tahun 2023, Prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Alauddin Makassar Gelar Rapat Kerja

  • 15 Februari 2022
  • 11:54 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

UIN ONLINE – Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Kerja Tahun 2022 di Hotel Remzy, Selasa, 15 Februari 2022.

Rapat Kerja tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Kinerja Prodi Menuju Re-Akreditasi Tahun 2023” sebagai upaya persiapan Re-Akreditasi program studi yang dibuka secara resmi Dekan FTK UINAM. Dr. H. A. Marjuni, M.Ag.


Dekan dalam arahannya menyampaikan bahwa program studi dibutuhkan sinergitas secara maksimal sehingga bisa lebih eksis dalam aktualisasi diri. Dibutuhkan minset kita dengan perubahan yang lebih baik.

“Untuk penganggaran program studi dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tahun ini sudah dikembalikan semua ke jurusan, dengan harapan jangan ada lagi kegiatan tidak terlaksana karena anggaran. Tentunya harapan setelah rapat kerja ini lebih mempersiapkan diri dalam akreditasi program studi dan membawa nama lebih baik fakultas kedepan”, ungkapnya.


Sementara itu, Rafiqah S,Si., M.Pd., selaku Ketua Prodi Pendidikan Fisika menjelaskan rekomendasi-rekomendasi kedepan keadaan civitas akademika di program studi meliputi maksimalisasi jumlah pertemuan dosen dalam mata kuliah, maksimalkan peran Dosen PA, proses pembimbingan, hafalan jus 30, sitasi, jurnal, turnitin, peran serta mahasiswa dalam kompetisi lomba, pembinaan karakter mahasiswa dan perkuliahan semester genap untuk semester II dan IV dilaksanakan secara offline (sementara).


Selain itu, rapat kerja kali berfokus dalam menjaga akreditasi yang telah diraih dan optimis membawa menuju prodi yang berpredikat unggul. Untuk meraih hal tersebut, dilakukan evaluasi Gugus Penjaminan Mutu Prodi P.Fisika, evalusi pengabdian kepada masyarakat (PKM), evaluasi laboratorium/Praktek Lapang dan Teknis penyusunan boring 9C.

Sekedar diketahui, rapat kerja kali ini diikuti Dekan, Ketua program studi, Dosen dan Staff Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

 

Penulis & Publish: Anas Irwan