Prodi Pendidikan Fisika Mengukuhkan Mahasiswa Baru Tahun 2022

  • 31 Agustus 2022
  • 10:35 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melaksanakan PBAK Tingkat Prodi di tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Laboratorium Fisika Dasar, Lantai 4 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rabu 31 Agustus 2022. Dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Rafiqah dan Sekertaris Prodi Santih Anggereni beserta Dosen dan Staf Prodi Pendidikan Fisika.

Ketua Prodi Pendidikan Fisika dalam sambutannya mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru angkatan 2022, beliau juga memberikan begitu banyak motivasi untuk mahasiswa baru.

"Meskipun jumlah kalian sedikit jangan membuat itu jadi alasan untuk kalian tidak bersama", kata beliau dalam sambutannya.

Selama kegiatan berlangsung, slogan Pendidikan Fisika terus bergema diruangan Laboratorium Fisika Dasar "Bersama, Bersama dan Selalu Bersama".


Selanjutnya, dalam sambutan Santih Anggereni mengungkapkan bahwa Animo pendaftar mahasiswa baru Prodi Pendidikan Fisika terus meningkat setiap tahun, peminatnya mencapai 400 orang lebih dan dalam 3 (tiga) jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang lolos hanya 34 orang.

“Seleksi penerimaan yang cukup ketat artinya tahun ini berbeda dengan dibandingkan tahun sebelumnya, kalau dulu selalu mencari kuantitas yang sangat banyak mahasiswa, tapi tahun ini mementingkan kualitas artinya sudah saatnya kita memperbaiki kualitas dibandingkan kuantitas. Apalagi prodi akan reakreditasi tahun depan tentunya kualitas mahasiswa dan alumni sangat penting dalam penilaian tersebut”, Ungkap Santih Anggereni

Rafiqah berharap mahasiswa Angkatan 2022 yang nama angkatannya Cu22ent dapat menjalin tali silaturahmi, kekeluargaan dengan angkatan-angkatan lainnya dan terlebih ke seluruh dosen di Prodi Pendidikan Fisika.


Penulis: Humas HMJ P.Fis

Editor & Publish: Anas Irwan