PASCA PANDEMI, MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN FISIKA KEMBALI PLP NASIONAL DI SUKOHARJO, JAWA TENGAH

  • 24 Juli 2022
  • 08:20 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

P.FIS ONLINE – Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Kembali melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II Nasional di Kabupaten Sukoharjo, Solo Jawa Tengah, Ahad, 24 Juli 2022.

PLP II bertujuan membangun landasan jati diri pendidik atau tenaga kependidikan serta memperoleh pemahaman dan/atau keterampilan mengenai pemanfaatan sarana prasarana, manajemen lembaga, praktik kepemimpinan efektif, dan kultur lembaga yang menunjang terlaksananya proses pembelajaran di lembaga pendidikan formal.


Serah terima mahasiswa PLP II di Pondok Pesantren Al-Mukmin ngruki di serahkan langsung oleh wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bapak Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd. dan diterima oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki. Mahasiswa yang ditempatkan di Ponpes Al-mukmin Ngruki sebanyak 13 orang yang terdiri 6 laki-laki dan 7 perempuan yang nantinya tersebar mengajar peerteaching ke MA dan Mts. PLP II ini akan berlangsung selama 2 bulan atau 8 minggu efektif.

Kegiatan dihadiri langsung oleh pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki yakni Ustadz Yahya , S.Pd. Penerimaan dilaksanakan di Aula Pondok pesantren pada pukul 16.00 WIB hingga selesai.

“Ini adalah kali pertama di pondok kami kedatangan mahasiswa PLP,Demi menjaga amanah kami harap agar mahasiswa bisa menyesuaikan diri dengan mematuhi 5 Disiplin, agar kelak mahasiswa UIN Alauddin Makassar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi guru dari otak ke hati”, Ujar Ustadz Yahya , S.Pd.I. dalam sambutannya.


Lebih lanjut beliau berpesan semoga kehadiran mahasiswa UIN Alauddin Makassar, bisa menumbuhkan semangat belajar bagi santriwan santriwati pada Pondok pesantren ini.


Arahan dari Dr.Muhammad Ilyas, M.Pd. berpesan kepada Mahasiswa Pendidikan Fisika, agar mahasiswa bisa menjadi calon guru yang tidak hanya berilmu tetapi juga beriman dan berakhlak dengan memperhatikan seluruh arahan dari guru pamong, pembina pesantren agar seluruh kegiatan PLP II dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di harapkan.


Penulis: Fitri Amalia

Editor : Anas Irwan