Perdana, Prodi Pendidikan Fisika Praktek PLP II (Pengenalan Lapangan Persekolahan) di Malino Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa

  • 21 Juli 2022
  • 10:44 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

P.FIS ONLINE – Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II di Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Kamis, 21 Juli 2022.

PLP II bertujuan membangun landasan jati diri pendidik atau tenaga kependidikan serta memperoleh pemahaman dan/atau keterampilan mengenai pemanfaatan sarana prasarana, manajemen lembaga, praktik kepemimpinan efektif, dan kultur lembaga yang menunjang terlaksananya proses pembelajaran di lembaga pendidikan formal.

Serah terima mahasiswa PLP II di Pondok Pesantren Bukit Hidayah Malino di serahkan langsung oleh bapak Dr H. Muhammad Qaddafi S.Si., M.Si. dan diterima oleh pimpinan Pondok Pesantren Hidayah Malino. Mahasiswa yang ditempatkan di Ponpes Hidayah Malino sebanyak 12 orang yang terdiri 4 laiki-laki dan 8 perempuan yang nantinya tersebar mengajar peerteaching ke MA, SMK dan Mts serta RA. PLP II ini akan berlangsung selama 2 bulan atau 8 minggu efektif.


Kegiatan dihadiri langsung oleh pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Bukit Hidayah Malino yakni bapak Hj. Abdul Hamid Sarro, BA. Penerimaan dilaksanakan di Aula Pondok pesantren pada pukul 10.00 WITA hingga selesai.

“Pada kesempatan ini bapak Berharap dengan kedatangan Mahasiswa UIN ini, bisa membangun kembali kerja sama antar Pesantren dan Universitas, terkhususnya pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan”, Ujar Hj. Abdul Hamid Sarro, BA. Dalam sambutannya.

Lebih lanjut beliau berpesan semoga kehadiran mahasiswa UIN Alauddin Makassar, bisa menumbuhkan semangat belajar bagi santriwan santriwati pada Pondok pesantren ini.


Arahan dari Dr. H. Muhammad Qaddafi S.Si., M.Si. berpesan kepada Mahasiswa Pendidikan Fisika, agar lebih memperhatikan seluruh arahan dari guru pamong, agar seluruh kegiatan PLP II dapat berjalan dengan lancar.

 

Penulis : Muh. Shadiq dan Anas Irwan