Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Sukses Melaksanakan PLP 1

  • 29 Maret 2021
  • 05:44 WITA
  • Administrator
  • Berita

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar- Pada Hari ini Senin (29/03/2021) melaksanakan penarikan mahasiswa PLP 1 UIN Alauddin Makassar di 19 sekolah yang tersebar di Kabupaten Gowa dan kota Makassar,  setelah mahasiswa menjalani Pengenalan Lapangan Persekolahan selama kurang lebih 2 minggu lamanya, dimulai tanggal 15 maret hingga 31 maret 2021. Kegiatan tersebut  dilaksanakan secara virtual melalui zoom dan google meet yang dibagi atas 19 ruang meeting secara virtual sesuai dengan sekolah masing-masing. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan FTK dan jajarannya, Kepala Sekolah, dosen pembimbing, guru pamong serta seluruh mahasiswa PLP 1.

Kegiatan PLP 1 ini bertujuan untuk memberikan pengenalan lingkungan sekolah kepada seluruh mahasiswa semister IV Faklutas Tarbiyah dan Keguruan. Berdasarkan hasil wawancara kepada ketua panitia PLP 1 Ibu Rafiqa S.Si., M.Pd yang juga merupakan ketua jurusan pendidikan fisika memaparkan bahwa pelaksanaan kegatan PLP 1 mulai dari pembekalan hingga penarikan mahasiswa PLP 1 berjalan dengan lancar dan sukses. Harapannya adalah setelah kegiatan ini, mahasiswa menjadikan  pengalaman yang diperoleh dari sekolah sebagai acuan untuk menjadi tenaga pendidik dan tenaga administrator bagi jurusan manajemen pendidikan islam yang handal di bidangnya masing-masing kelak setelah terjun langsung di sekolah tuturnya.

Dalam kegiatan penarikan mahasiswa PLP 1, seluruh Kepala Sekolah atau yang mewakili  menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Fakutas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar karena telah mempercayakan sekolahnya sebagai tempat PLP bagi mahasiswa. Kegiatan PLP 1 adalah kegiatan pengenalan lapangan persekolahan tahap awal yang nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan lapangan persekolahan tahap ke dua (PLP 2) sebagai tahap lanjut yang rencananya dilaksanakan pada sekolah yang sama. Panitia kegiatan Pengenalan lapangan persekolahan tahap 1 ini, oleh Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan diserahkan amanah kepada Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar.

Penulis  : Jusman

Editor : Syihab Ikbal