Prodi Pendidikan Fisika Kembali membagikan 110 Kartu Kuota Gratis bagi Mahasiswa

  • 01 Januari 1970
  • 01:10 WITA
  • Administrator
  • Berita

P.Fis Online – UIN Alauddin Makassar  kembali menyalurkan bantuan paket kuota internet ribuan kartu. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mendapatkan kuota 1.033 kartu dengan sebaran 146 kartu Ooredo dan 887 Kartu Telkomsel. Selanjutnya Prodi Pendidikan Fisika menerima jatah 110 kartu kuota gratis.

Kartu kuota internet ini mulai dibagikan pada Senin 01 Februari 2021 kepada mahasiswa untuk memenuhi keperluan kuliah jarak jauh selama pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk belajar Online terutama pada Lentera dan Zoom sehingga bisa berjalan secara efektif efisien” Ujar Rafiqah, S.Si., M.Pd. Selaku Ketua Prodi P.Fis.

Sekadar diketahui, kartu internet ini terdiri dari 50 GB yang terbagi 5 GB untuk Umum dan 45 GB data  untuk Kuota Conference  yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dalam proses pembelajaran jarak jauh seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Sementara 50 GB lainnya untuk Kuota Edukasi yang berlaku selama 1 bulan. Selanjutnya, kuota 50 GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung kuliah seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

 

Reduksi Berita: Anas Irwan

Tulisan direduksi dari berbagai sumber