Jurusan Pendidikan Fisika dan Gugus Penjaminan Mutu Sukses Adakan Webinar Fisika Millenial Seri 1

  • 05 September 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

PFS.FTK.UIN-ALAUDDIN.AC.ID, GOWA - - Jurusan Pendidika Fisika UIN Alauddin Makassar (UINAM) bekerja sama dengan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) menggelar kegiatan bertajuk Webinar Fisika Millenial dengan tema “Manajemen Belajar Fisika di Era New Normal” melalui aplikasi zoom meeting (05/09).

kegiatan yang diikuti kurang lebih 100 peserta tersebut dibuka langsung oleh ketua GPM Dr. H. Muhammad Qaddafi, M.Si. “ Webinar ini diharapkan diikuti oleh seluruh mahasiswa pendidikan fisika mengingat kegiatan ini berkesinambungan, ini baru seri 1 kita akan jadwalkan sampai seri 3”, tegas Dr. Qaddafi.

Ketua Jurusan Pendidikan Fisika Rafiqah, S.Si., M.Pd. turut berbagi materi dengan judul “Manajemen Belajar Aspek Kognitif dan Psikomotorik”. Di awal materinya, beliau memaparkan beberapa hal yang perlu disadari perubahannya di era new normal ini seperti lingkungan belajar, sistem dan format belajar serta cara meningkatkan kemampuan kognitif dan psikomotorik.

“Kunci utama meningkatkan kemampuan tersebut adalah niat yang kuat, niat yang kuat akan memunculkan motivasi intrinsik maupun ekstrinsik yang nantinya akan membuat anda fokus pada goals/target yang telah ditetapkan sebelumnya” ungkap Rafiqah.

Untuk  sempurnanya webinar tersebut, Penyelenggara kegiatan mengundang Jusman, S.Pd., M.Pd. direktur cabang Jakarta Intensive Learning Centre (JILC) salah satu bimbingan belajar ternama di kawasan timur Indonesia.

Jusman dijadwalkan membahas Manajemen Belajar “Fisika Praktis” agar para peserta bisa menyelesaikan persoalan fisika tanpa ribet.

Harapan besar dari webinar ini adalah peserta mampu melakukan manajemen belajar yang lebih baik di era new normal ini, mengingat ada beberapa perubahan yang terjadi terkait sistem dan format pembelajaran.

Sumber : Mukti Ali

Penulis : Imam Permana

Editor    : Suarti