Bersiap Hadapi Perkuliahan di Tengah Pandemi, Jurusan Pendidikan Fisika Gelar Rapat Edukasi

  • 31 Agustus 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

PFS.FTK.UIN-ALAUDDIN.AC.ID -- Gowa, 31 Agustus 2020.  Memenuhi undangan rapat Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar dengan Nomor surat : B-2063/T.1/PP.00.9/08/2020 civitas akademika FTK menghadiri Rapat Edukasi Semester Ganjil 2020/2021.

Rapat Edukasi melalui telekonfrensi ini dilaksanakan terkait penyusunan teknis perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2020/2021 yang akan dimulai pada tanggal 01 September 2020.

Agenda ini dipimpin langsung oleh Dekan FTK Dr. H. A. Marjuni, S.Ag., M.Pd.I. yang memaparkan pentingnya agenda ini. Beliau kemudian mempersilahkan masing-masing jurusan untuk melakukan rapat edukasi internal.

Rapat internal pendidikan fisika sendiri dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Rafiqah, S.Si., M.Pd. “Banyak hal yang perlu dibicarakan dalam pertemuan ini mulai dari kedisiplinan mahasiswa, teknis perkuliahan, persiapan perkuliahan dan lain-lain” ungkap beliau.

Hal pertama yang dibicarakan dalam rapat ini adalah kedisiplinan mahasiswa, mahasiswa diharapkan tidak sekedar menghadiri perkuliahan namun juga harus memperhatikan etika (penampilan) seperti memakai pakaian formal dan tidak berambut “gondrong” bagi laki-laki.

Hal lain yang jadi fokus pembahasan dalam forum tersebut adalah teknis perkuliahan yang kemungkinan besar masih dilaksanakan secara daring.

“sebaiknya perkuliahan nantinya dilaksanakan melalui telekonfrensi agar komunikasi antara mahasiswa dan dosen lebih interaktif” tegas Jusman.

Dosen sekaligus pengelola laboraturium microteaching ini juga menawarkan laboratoriumnya kepada dosen lain yang ingin membuat video pembelajaran mengingat fasilitas yang ada di sana cukup memadai untuk itu.

Rapat yang berakhir tepat pukul 12.12 WITA tersebut kemudian menghasilkan beberapa kesepakatan yang diharapkan mampu menunjang kelancaran perkuliahan semester depan.

Penulis            : Imam Permana

Editor              : Muh. Syihab Ikbal