Wujudkan Pancacita Kampus, Rektor UIN Alauddin Amanahkan Keasrian Taman PLN kepada 29 PNS Baru FTK

  • 28 Agustus 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

PFS.FTK.UIN-ALAUDDIN.AC.ID, GOWA – Rektor UIN Alauddin Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D bergegas berangkat untuk kerja bakti bersama civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Kerja bakti yang pertama kali dilakukan selama masa pandemi ini menandakan beliau sangat peduli dengan keasrian kampus (28/8).

Kerja bakti kali ini, difokuskan untuk kebersihan taman PLN yang tepat berada di depan gedung perkuliahan FTK. Sekitar pukul 07.30 WITA, lokasi tersebut sudah terlihat ramai lengkap dengan peralatan untuk kerja bakti seperti sapu, kantong sampah, sabit, dan lain-lain. Bahkan amunisi seperti parangpun terlihat sudah digenggam oleh salah seorang petugas yang siap memangkas beberapa pohon yang sudah terlalu rimbun.

Prof. Hamdan pun mulai memberikan komando untuk menyapu sampah yang ada di taman. Sesekali, beliau terlihat berdiskusi dengan jajarannya tentang bagaimana penataan taman agar benar-benar terlihat asri.

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan petugas kebersihan, keasrian kampus adalah tanggung jawab bersama. Kita harus bahu-membahu membangun keasrian kampus sebagai wujud realisasi “Pancacita”. Ungkap Prof. Hamdan.

Rektor Muda ini juga memberikan instruksi agar pintu belakang perpustakaan yang berbatasan langsung dengan taman PLN sebaiknya dibuka agar akses masuk perpustakaan lebih banyak.

Tidak hanya soal kebersihan, Pria kelahiran Bone ini juga sangat memperhatikan penataan taman. Hal ini terlihat saat beliau menginstruksikan untuk memindahkan 2 gazebo dari halaman FTK ke taman PLN yang lokasinya memang lebih teduh.

Kerja bakti ditutup dengan makan kue bersama sambil bincang santai di tengah-tengah taman yang sudah terlihat asri. Di sela-sela perbincangan, beliau menegaskan bahwa keasrian taman PLN saya amahkan kepada 29 PNS baru FTK yang dikoordinatori oleh ustad Dr. Azizul Hakim.

Penulis            : Imam Permana

Editor               : Jusman