Mahasiswa Pendidikan Fisika FTK UINAM Juara III pada Ajang Olimpiade Sains dan Karya Inovatif (OSKI)

  • 16 November 2019
  • 09:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Online - 16/11/2019). Olimpiade Sains dan Karya Inovatif (OSKI) Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia 2019, yang terselenggara sejak tanggal 14-15 November 2019 di Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan.

Andi Ansal adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika UINAM yang meraih prestasi yang membanggakan. Mahasiswa kelahiran Bone ini berhasil meraih juara 3 di Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019 dalam bidang Fisika. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kemenag itu diikuti oleh 646 Mahasiswa dan Dosen rumpun ilmu sains dan teknologi dari UIN dan IAIN seluruh Indonesia.

Olimpiade Sains dan Karya Inovatif (OSKI) yang di gelar di Makassar menjadikan UIN Alauddin Makassar sebagai tuan rumah. Panitia menetapkan seleksi dalam kegitan ini dilaksanakan secara berjenjang, dimulai dari tingkat kampus PTKI yang di laksanakan di berbagai kota. Adapun seleksi OSKI di tingkat kampus diselenggarakan serentak pada tanggal 30 Oktober 2019. Selanjutnya tinggkat Nasional diselenggarakan pada tanggal 14-16 November 2019 di Hotel The Rinra Makassar.

Jurusan Pendidikan Fisika mengutus 10 Mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sampai pada tahap Nasional berhasil meloloskan 1 mahasiswanya, yakni Andi Ansal. Mahasiswa semester 5 tersebut bahkan merhasil meraih juara 3 dalam bidang Fisika.

 Hal ini tentu merupakan suatu kabar yang menggembirakan bagi jurusan Pendidikan Fisika bahkan untuk UIN Alauddin Makassar. Rasa bahagia dan bangga itu di ucapkan langsung oleh Ibu Rafiqah, S.Si., M.Pd selaku ketua Jurusan Pendidikan Fisika

“Sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Fisika saya sangat bangga dan bahagia, salah satu mahasiswa kami mampu menunjukkan prestasinya di tingkat Nasional. Selain itu saya juga mengucapkan terimah kasih kepada dosen jurusan pendidikan Fisika yang telah membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam kegiatan OSKI 2019 mulai dari tahap seleksi sampai akhir kegiatan. Harapan kedepannya semoga hal ini bisa menjadikan motivasi untuk Mahasiswa yang lain khususnya anak-anak kami Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika untuk terus berkarya dan berprestasi” tuturnya.