HMJ PFis Menyukseskan Festival Ramadhan Fisika di Kabupaten Sidrap

  • 26 April 2023
  • 10:41 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

ONLINE PFIS - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar Festival Ramadhan Fisika, 9 - 14 April 2023, Desa Belawae, Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap

Kegiatan Festival Ramadhan ini berlangsung selama 6 hari di Desa Belawae, Kecematan Pitu riase, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini merupakan program kerja HMJ Pendidikan Fisika yang bertujuan sebagai wujud pengabdian  terhadap masyarakat serta memperluas jaringan program studi Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar.


Kegiatan ini mengusung tema “Gapai rahmat dan maghfirah ramadhan untuk karakter generasi muda islam” dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Belawae bapak Muh. Yasir, dan dihadiri oleh aparat Desa, pengurus masjid, serta peserta kegiatan festival Ramdhan dari beberapa TK/TPA se-Kecematan Pitu Riase. Pada Kesempatan ini beliau (bapak Muh. Yasir) berharap dengan diadakannya Festival ramadhan  ini semua peserta yang mengikuti acara ini dapat meningkatkan potensi yang ada dalam diri dengan mengikuti lomba-lomba yang diselanggarakan panitia festival ramadhan

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh TK/TPA se-Kecematan Pitu Riase, Sidrap. Kegiatan ini dibarengi dengan dua kegiatan inti antara lain bakti sosial dan lomba-lomba. Bakti social yang dilakukan adalah dengan kegiatan membersihkan masjid di sekitar desa Belawae. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan  mesjid. Sedangkan lomba-lomba yang dilaksanakan selama festival ramadhan meliputi lomba Tilawah, Adzan, CCQ, Dai Cilik, kaligrafi, Hafalan suara pendek, Nasyid, Nyanyi Solo, dan Busana muslim.

Kemudian penutupan dihadiri Kepala BPD Bapak Rusli T, Beliau berharap festival ramadhan ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya.

Penutupan dilakukan pada hari kamis pukul 22.00 WITA dibarebgi dengan pengumuman juara lomba-lomba.


Repost: Humas HMJ PFis (Yusman)

Editor & Publish: Anas Irwan