PRODI PENDIDIKAN FISIKA SUKSESKAN AKLAM DI SMA NEGERI 4 GOWA

  • 17 Maret 2023
  • 09:11 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

ONLINE PFIS - Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan PKM dalam bingkai AKLAM dengan tema “pelatihan KIT Eksperimen Fisika di SMA Negeri 4 Gowa” di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Selasa s.d. Kamis, 14 -16  Maret 2023.


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik diberbagai sekolah dalam hal menggunakan KIT Eksperimen yang ada di laboratorium sekolah. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa/i Pendidikan Fisika dalam hal membimbing khususnya pada laboratorium.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Sekolah SMA Negeri 4 Gowa, dan disambut sangat antusias oleh peserta didik yang ada disana.

Ada beberapa percobaan KIT Eksperimen yang dipercobakan pada kegiatan ini, yakni mengenai kelistrikan, suhu dan kalor, hukum Archimedes, dan lain sebagainya.


Ibu Rafiqah selaku Kaprodi Pendidikan Fisika Berharap semoga kegiatan seperti ini senantiasa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar Mahasiswa Pendidikan Fisika juga memperoleh ilmu yang bermanfaat khususnya pada bimbingan laboratorium.


Report: Muh Shadiq - Editor & Publish: Anas Irwan