Tingkatkan Kualitas Lulusan, Pendikan Fisika Adakan Pelatihan TOEFL

  • 02 September 2022
  • 11:15 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

P.FIS ONLINE – Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Pelatihan TOEFL, Jumat, 02 September 2022 di Lecture Theater (LT) Lantai I FTK UINAM. 

Pelatihan TOEFL Pendidikan Fisika merupakan salah satu program yang menjadi ciri khas dalam kurikulum KKNI dan diatur dalam Pedoman Edukasi UIN Alauddin Makassar. Pelatihan TOEFL ini adalah implementasi dari Pedoman Edukasi UIN Alauddin Makassar dengan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas dalam Bahasa asing khususnya Bahasa inggris dengan TOEFL.


“Pelatihan TOEFL merupakan program kedua kalinya yang dilakukan di program studi. Sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2015. Kali ini dilakukan Kembali untuk menjawab tantangan dunia kerja setelah menjadi alumni nantinya ada bekal Bahasa asing yang dapat memberikan nilai plus bagi alumni P.Fis. Pelatihan TOEFL berlangsung selama satu hari dengan materi yang cukup menarik.” Ungkap Santih Anggereni dalam pembukaan.


Sekertaris Prodi P.Fis, Santih menegaskan bahwa pelatihan TOEFL dengan narasumber dari UPT. Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar yaitu Muhammad Syahruddin Nawir dan Nur Aliyah Nur dengan materi Listening, Structure dan Reading. Pelatihan kali ini cukup menarik dengan 70 orang peserta dari mahasiswa P.Fis Angkatan 2019 dan 2020 dan Dosen Prodi Pendidikan Fisika.

Pelatihan TOEFL Pendidikan Fisika adalah salah satu program gerbang bagi mahasiswa untuk belajar Bahasa asing, karena prasyarat sarjana di Program Studi Pendidikan Fisika kedepan akan menerapkan prasyarat lulus TOEFL dengan skor minimal 400 sebagai mana aturan dalam pedoman edukasi UIN Alauddin Makassar.


Santih mengharapkan peningkatan lulusan dengan Bahasa asing, alumni P.Fis nantinya siap diserap dunia kerja terutama jika akan masuk didunia industry atau lanjut ke jenjang megister yang tentunya membutuhkan sertifkat Bahasa asing atau TOEFL.

 

Penulis: Anas Irwan