Mahasiswa Semester IV Prodi Pendidikan Fisika Laksanakan Bedah Laboratorium di SMA Negeri 9 Gowa Kabupaten Gowa

  • 03 Agustus 2022
  • 10:12 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

P.FIS ONLINE - Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melaksanakan implementasi hubungan kerja sama (MoI) dalam kegiatan Bedah Laboratorium IPA Fisika di SMA Negeri 9 Gowa Kabupaten Gowa, Senin s.d. Jumat, 18 – 22 Juli 2022.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam dalam rangka bedah laboratorium yang merupakan serangkaian implementasi kerjasama kedua bela pihak. Mahasiswa angkatan 2020 atau yang biasa disebut Had20n dalam hal ini sebagai pelaksana dari kegiatan tersebut yang di dampingi oleh beberapa dosen program studi.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan AKLAM (Aplikasi Kerja Laboratorium Mahasiswa) yang telah berjalan setiap tahun, yang terdiri dari beberapa jenis kegiatan, yaitu bedah laboratorium, pembimbingan terhadap siswa, pengadaan lomba di akhir kegiatan, dan lain sebagainya", kata Jusman, S.Pd., M.Pd pada saat sambutan di acara pembukaan.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 9 Gowa, H. M. Nafsar, S.Pd., M.Pd.I sangat antusias menerima kedatangan rombongan prodi Pendidikan Fisika. Ia mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa dan dosen pendamping karena melakukan pengabdian kepada masyarakat di sekolahnya.

“Tidak ada kata yang lebih pantas yang saya ucapkan, selain terima kasih kepada tim Bedah laboratorium P.Fis UINAM telah ikhlas memperbaiki laboratorium yang kami punya yang sebelumnya sangat kotor dan tak terawat. Hari ini saya sangat bangga bisa melihat hasilnya dan baru pertama kali ini melihat ada mahasiswa yang berani membedah laboratorium dan hasilnya sangat membanggakan”, ungkap H. M. Nafsar, S.Pd., M.Pd.I dalam sambutannya di acara penutupan.


H. M. Nafsar, S.Pd., M.Pd.I menambahkan sangat mengharapkan kedatangan kembali di sekolah ini dengan kegiatan-kegiatan positif, kami masih punya laboratorium kimia dan biologi yang membutuhkan uluran tangan-tangan terampil membedah laboratorium dari adek-adek mahasiswa.


Selain itu, Anas Irwan, S.Pd., M.Pd, selaku dosen  pendamping pada sambutan di acara penutupan, mengatakan "hubungan kerja sama ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi kerja sama ini akan terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan prodi lainnya, seperti dalam kegiatan penelitian, dan lain sebagainya" tuturnya.

 

Penulis: Anas Irwan