Jurusan Pendidikan Fisika Rapat Borang Persiapan Reakreditasi 2023

  • 27 Mei 2022
  • 02:58 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

UIN ONLINE – Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Persiapan Borang Tahun 2022 di Ruang Senat FTK UIN Alauddin Makassar, Selasa, 15 Februari 2022.

Rapat kali ini dengan agenda sosialisasi borang Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lam-Dik) dan pembagian kerja atau Penanggung Jawab tiap capaian per orang.


Rafiqah S,Si., M.Pd., selaku Ketua Prodi Pendidikan Fisika menjelaskan rekomendasi-rekomendasi kedepan keadaan civitas akademika di program studi meliputi maksimalisasi jumlah pertemuan dosen dalam mata kuliah, maksimalkan peran Dosen PA, proses pembimbingan, hafalan jus 30, sitasi, jurnal, turnitin, peran serta mahasiswa dalam kompetisi lomba, pembinaan karakter mahasiswa dan perkuliahan semester genap untuk semester II dan IV dilaksanakan secara offline.

“Kita harus selalu bersinergitas, Borang tahun ini segera dirampungkan dan dipersiapkan karena akreditas prodi kita expaired paling lambat Desember 2023, artinya kita akan summit paling lambar enam bulan sebelum deadline yaitu Juni 2023. Oleh karena itu, kita harus bekerja keras Bersama-sama menyiapkan kelengkapan borang yang berbasis Lam-Dik”, Ungkap Santih Anggereni, S.Si., M.Pd. selaku Sekertaris Jurusan P.Fis.

Selain itu, rapat kerja kali berfokus dalam menjaga akreditasi yang telah diraih dan optimis membawa menuju prodi yang berpredikat unggul. Untuk meraih hal tersebut, dilakukan evaluasi Gugus Penjaminan Mutu Prodi P.Fisika, evalusi pengabdian kepada masyarakat (PKM), evaluasi laboratorium/Praktek Lapang dan Teknis penyusunan borang 9C yaitu Akreditas Lam-Dik.

Sekedar diketahui, rapat kerja kali ini diikuti Ketua program studi, Gugus Penjaminan Mutu Prodi, Dosen dan Staff Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

 Penulis & Publish: Anas Irwan