Jurusan Pendidikan Fisika FTK UIN Alauddin Makassar Terima Kunjungan dari Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Dalam Rangka Implementasi MBKM

  • 23 Mei 2022
  • 12:41 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

ONLINE - P.FIS - Kunjungan Jurusan Pendididikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan Prodi Pendididikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka penyamaan persepsi implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) antar perguruan tinggi dan program studi kedepan, Ruang Senat FTK UIN Alauddin Makassar, Senin, 23 Mei 2022.

Sebanyak dua orang dalam kunjungan Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati  adalah Prof. Chaerul Rochman, M.Pd. dan Didin Nasrudin, M.Pd. Kunjungan diterima Dekan FTK Dr. A. Marjuni, M.Pd.I., didampingi Wakil Dekan I Dr. Shabir U, M.Ag., dan Dr. Rusdi M, M.Ag., Kajur Pendidikan Fisika, Rafiqah, M.Pd., Sekjur Pendidikan Fisika, Santih Anggereni, M.Pd., sejumlah dosen Pendidikan Fisika FTK UIN Alauddin Makassar.



 Dalam sambutannya sebagai Dekan, Dr. A. Marjuni, M.Pd.I., menyampaikan selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke FTK UIN Jakarta. Ia melanjutkan, semoga pertemuan kedua institusi memberikan hasil positif dan saling share tentang MBKM.

 A. Marjuni menambahkan, sangat menyambut baik jika di antara prodi yang bertemu hari ini melakukan kerja sama dalam hal pertukaran pelajar terutama implemetasi MBKM khususnya dibawah naungan PTKIN.

Berikutnya, Chaerul Rachman, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak telah diterima berkunjung di FTK UIN Alauddin Makassar. Tujuan dalam kunjungan ini adalah silaturahmi dan belajar serta sharing tentang pelaksanaan MBKM di Alauddin Makassar. Diskusi yang berlangsung hangat dengan pembahasan meliputi kurikulum MBKM, Asosiasi Fisika PTKIN dan rekomendasi-rekomendasi kebijakan MBKM kedua institusi tersebut.

Rafiqah selaku Kajur Pendidikan Fisika sangat mengapresiasi kunjungan ini dan sangat mengharapkan Follow Up dari sharing tersebut serta mengimplementasikan kurikulum MBKM khususnya dilingkungan PTKIN. 



Penulis : Anas Irwan