Fisika Peduli korban Kebakaran di Jeneponto

  • 30 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

Prodi Pendidikan Fisika bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika FTK UINAM  telah menyerahkan bantuan hasil open doansi kepada korban kebakaran di Desa Arungkeke Pallatikan Kec. Arungkeke Kab.Jeneponto pada hari Kamis, 30 Juli 2020.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat mewujudkan rasa kemanusiaan dan dapat meningkatkan jiwa sosial kita terhadap sesama manusia dan membantu korban bencana kebakaran. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Prodi dan HMJ Pendidikan Fisika kepada salah satu mahasiswa Pend.Fisika yang tertimpa bencana tersebut 

Kegiatan ini diawali dengan perisiapan jauh hari sebelum keberangkatan di lokasi. Mulai dari open donasi berupa uang, pakaian layak pakai sampai pada penyaluran donasi kepada warga yang terdampak bencana kebakaran. Di hari penyaluran donasi dimulai dengan briefing pada pukul 07.00 WIB  dan pada pukul 08.00 berangkat ke lokasi.  Jumlah relawan yang berangkat adalah 3 orang yang terdiri dari  perwakilan pengurus HMJ Pend.Fisika. Tim relawan berangkat dengan 2 unit motor yang membawa barang donasi.

Skenario dilapangan berdasarkan breafing tersebut,  para relawan langsung membagikan hasil open donasi tersebut kepada warga yang terdampak bencana kebakaran.  

Saya sangat berterima kasih kepada pihak Jurusan Pendidikan Fisika yang  sudah memberikan bentuk kepedualian yang sangat besar kepada mahasiswa Pend. Fisika yang tertimpa musibah. Begitupun ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus HMJ yang telah memonitor kegiatan ini. Semoga bernilai ibadah disisi allah SWT dan menjadi amal jariah”, ungkap Andi Sugiandi Nur (Salah satu korban kebakaran Mahasiswa Pend. Fisika 2016 V16RASI).


Penulis = Nurul Mukarrama

Editor = Anas Irwan