IKA P.Fis dan Jurusan Pendidikan Fisika UINAM berbagi Sembako kepada Mahasiswa Dampak COVID-19

  • 01 Januari 1970
  • 12:00 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

UIN ONLINE - Kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada mahasiswa yg masih tetap tinggal dikost yang digelar oleh IKA Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar bersama Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin di tengah-tengah pandemi Covid-19, Selasa (28/4/2020) pagi, berjalan sesuai rencana. 

IKA Pendidikan Fisika UIN Alauddin bersama Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar, Bagi 15 Paket Sembako untuk Mahasiswa pendidikan Fisika yang berasal dari luar Makassar yang tetap memilih untuk tidak pulang kampung akibat covid-19. Sejumlah mahasiswa yang terdampak wabah Corona, merasa terbantu dengan bantuan tersebut.

 "Kegiatan bagi-bagi sembako untuk mahasiswa  ini, kita lakukan di sekitar kampus 1 UIN di Makassar dan kampus 2 UIN di kab Gowa" ujar Andi Nuralamsyah selaku Ketua IKA Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar

 Andi Nuralamsyah menjelaskan kegiatan pembagian sembako ini diperuntukan untuk mahasiswa Pendidikan Fisika yg berasal dari luar kota Makassar  yang tetap memilih tinggal dikost dan tidak pulang kampung akibat virus Covid-19.

 Di sela-sela pembagian sembako tadi, Rafiqah S.Si, M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar juga menyempatkan memberikan arahan dan himbauan kepada Mahasiswa guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Tentunya tetap selalu menjaga diri untuk kebersihan dan mencuci tangan.  

 Sementara itu, Fitriani Kadir S.Pd. M.Pd selaku Bendahara IKA Pendidikan Fisika mengatakan paket sembako yang disalurkan ini berasal dari Alumni-Alumni Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar, donatur dan sumbangan dari Pihak Kampus UIN Alauddin Makassar. "Terima kasih banyak atas bantuan dan sumbangsih Kakak/adik adik Alumni dan pihak Jurusan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana"

Dalam kegiatan ini juga, diikuti oleh Ketua Jurusan Pendidikan Fisika Rafiqah, S.Si, M.Pd, beberapa Dosen Jurusan Pendidikan Fisika, dan pengurus IKA Pendidikan Fisika UIN Alauddin.


Sumber : Andi Nuralamsyah

Report: Anas Irwan