PELATIHAN KIT EKSPERIMEN FISIKA ANGKATAN 2018

  • 15 Maret 2019
  • 04:33 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Alauddin  Makassar— Himpunan mahasiswa jurusan pendidikan fisika (HMJPF) Universitas Islam Negeri alauddin Makassar (UINAM) telah melaksanakan kegiatan KIT Eksperimen (Kamis-Jumat, 07-08 maret 2019). kegiatan yang di tujukan khusus untuk seluruh mahasiswa/mahasiswi pendidikan fisika angkatan 2018 dan angkatan 2017 sebagai pembimbing sekaligus panitia dalam kegiatan ini.

“Sejarah muncul  KIT Eksperimen berasal dari keluhan dari pihak lab yang resah terhadap beberapa mahasiswa baru yang sangat kaku dalam melakukan praktikum dan tidak mengetahui tentang alat-alat praktikum dan fungsinya masing yang seharusnya di dapatkan ketika di jenjang SMP dan SMA. Dari sini adanya inisiatif dari pihak lab mengadakan pelatihan laboratorium dan akhirnya di ambil alih oleh pihak HMJ untuk di kelola dan nama kegiatan di ubah menjadi “KIT Eksperimen”. Ungkap (syihab Iqbal Spd.Mpd).

Kegiatan KIT Eksperimen ini adalah kombinasi dari pelatihan, workshop dan praktikum guna meningkatkan pemahaman mahasiswa baru dalam penggunaan alat yang baru temukan di tingkat univarsitas dan meningkatkan penguasaan konsep-konsep fisika. 

Kegiatan ini di laksanakan  sekali dalam kepengurusan HMJ setiap priode yang di buka oleh ketua jurusan pendidikan fisika yang di wakili oleh syihab Iqbal  Spd. Mpd. Penuh harap oleh pembuka acara agar out put dari kegiatan ini benar-benar paham dalam penggunaan seluruh alat laboratorium dan tidak kaku lagi dalam menggunakannya di praktikum-praktikum selanjutnya. semester yang akan datang.

Ketua HMJ pendidikan fisika (Muh Fathi HS) berpesan  ketika kegiatan berlangsung sekiranya adik-adik fokus memperhatikan pembimbing untuk pemahaman yang maksimal dan mendapatkan banyak bekal di dua hari yang akan datang. Terbilang, sangat minim untuk materi-materi fisika yang beragam.

Repot: Muh.Ikhsan /Anas Irwan