Bertaburan Bintang dalam Fisika In Harmonia Des18el 2018

  • 07 November 2018
  • 04:04 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

FISIKA ONLINE - Fisika In Harmonia Sukses digelar dengan sejuta bintang dan bakat yang punya potensi yang besar yang diselenggarakan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauaddin Makassar, Jumat s.d. Ahad, 01 s.s. 03 November 2018.

Fisika In Harmonia merupakan ungkapan yang dijadikan ciri khas bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika dalam menjalin hubungan sesama antar warga Pendidikan Fisika. Sebenarnya, Harmonia mempunyai  arti dalam bahasa Yunani: harmonia, berarti terikat secara serasi/sesuai. Dalam bidang filsafat, harmoni adalah kerja sama antara berbagai faktor dengan sedemikian rupa hingga faktor-faktor tersebut dapat menghasilkan suatu kesatuan yang luhur. Oleh karena itu, Fisika In Harmonia diharapkan sebagai wadah untuk mengikat sesama warga fisika dalam keselarasan dan kebersamaan sehingga motto fisika dapat terwujud yaitu "Bersama, Bersama, dan Selalu bersama" ungkap Rusdi Rustam dalam Sambutannya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Andi Sugandi menambahkan bahwa Fisika in Harmonia dilaksanakan selama tiga hari yaitu Jumat, 01 November 2018 sampai 03 November 2018. Hari pertama, pembukaan secara resmi yang dibuka oleh Sekertaris Jurusan Pendidikan Fisika dengan meriah dan Materi Kepemimpinan dan Kesuksesan. Hari kedua, Kegiatan yang diberi nama Adu Bakat, dengan menampilkan bakat menyanyi, Drama, akustik, MC, ceramah, mengaji dan sebagainya. Hari terakhir, Sesi dengan nuansa Outdoor disekitaran Fakultas dengan adu bakat dan talenta yang dimiliki peserta. Peserta dibentuk kelompok dengan berjalan mengelilingi tiap pos dengan durasi 60 menit. Sesi ini juga, melatih fisik dan nuansa ceria guna menghibur peserta dalam kepenatan dalam aktivitas praktikum. Terakhir, Sebelum penutupan di hadirkan Ustad Akmal dengan membawakan Renungan Kesuksesan yang menyita peserta meneteskan air mata kesedihan, hal ini disebabkan terharu dengan perjuangan orang tua dan disekitar kita dalam menyongsong kesuksesan kita.

Fisika in Harmonia dengan menampilkan berbagai bakat yang dimiliki membuat panitia kebingungan dalam memilih bakat dan talent yang di kukuhkan sebagai pemenang dalam ajang ini.  Bakat nantinya akan terus di kembangkan terutama dalam kekompakan tim dan potensi dibidang seni guna menyogsong kepanitiaan Ramah Tamah Wisuda P.Fisika yang di pelopori oleh Angkatan 2018 atau Des18el.

Report: Anas Irwan