CONGRATULATION, SMA NEGERI 11 PANGKEP JUARA UMUM GALAKSI 2018

  • 09 Oktober 2018
  • 01:51 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika (GALAKSI 2018) sukses terselenggara di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar , Kamis s.d. Ahad/ 04 s.d. 07 Oktober 2018.
Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika (GALAKSI 2018) merupakan program tahunan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika periode 2018 yang dinahkodai oleh Rusdi Rustam telah sukses mengukir prestasi.

"Kami sangat bangga dan berterimah kasih kepada kajur, Sekjur, Dosen dan Staff Prodi Pendidikan Fisika serta teman-teman panitia yang bekerja dengan ikhlas sekuat tenaga mengumpulkan dana, mencari peserta lomba hingga selesai pelaksanaan Galaksi hari ini.   Prestasi ini semoga bisa dikembangkan lebih baik lagi kedepannya, Ungkap Rusdi Rustam dalam Sambutannya.

Selanjutnya, Muh. Sapri S selaku ketua panitia menjelaskan Galaksi tahun ini sangat berat bagi kami, namun hal ini dapat teratasi berkat kerjasama dari teman-teman panitia Emisivitas, Vi16rasi, Dig17al, dan Desi18el. Tahun ini  pertama kalinya menyelenggarakan perlombaan tiga tingkatan perlombaan. Adapun Tingkat SD/MI di perlombakan cabang Mewarnai (Khusus Kelas 1-3 ), Menggambar (khusus Kelas 4-6), dan Olimpiade IPA. Selanjutnya, Cabang lomba tingkatan SMP/MTs diperebutkan cabang Olimpiade IPA, Pemeran Sains, dan Tilawah. Sedangkan Cabang tingkat SMA/MA Sederajat diperebutkan medali Cabang Olimpiade IPA, Proyek Sains, Cerdas cermat, dan Akustik.

"Terima Kasih V16rasi telah menerima tantang Tahun lalu dengan tiga level tingkatan perlombaan dapat terukir sukses dalam sejarah hari ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi. Apresiasi terbesar kepada pemenang dan juara lomba dalam Galaksi 2018, terkhusus SMA Negeri 11 Pangkep telah berhasil merebut Piala Bergilir Galaksi 2018, yang sebelumnya di raih oleh SMAN 5 Gowa", Ungkap Muhammad Qaddafi selaku Ketua Jurusan Pendidikan Fisika dalam sambutan penutupan Galaksi 2018.

Report: Anas Irwan