Isak Tangis dalam Ramah Tamah Penarikan PPL Nasional labuan Bajo

  • 14 September 2018
  • 07:27 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

Praktek Pengalaman lapangan (PPL) Nasional FTK UIN Alauddin Makassar regional Labuan Bajo sukses digelar 5 September 2018 di MAN Manggarai Barat dan MTs Darussalam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Alhamdulillah, tak terasa dua bulan berada di labuan Bajo dan kini sudah penarikan. Anak-anak Mahasiswa PPL dengan kehadirannya disini sangat membantu kami disini, bukan hanya dalam pembelajaran tetapi banyak program yang selaras dengan program sekolah sehingga menuai prestasi di luar. Apalagi kehadirannya tepat perayaan tujuh belas Agustus yang begitu padat perlombaan di tingkat kabupaten. Mahasiswa PPL mendampingi anak-anak kami dan mendapat juara disana, Itu patut saya syukuri''. Ungkap Mustaram Wakil Kepala Madrasah MTs Labuan bajo.

Mustaram menambahkan, kami sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa PPL Nasional Tahun depan. Semoga jatah MTs tahun depan dengan mahasiswa dan tambahan program studi lain, jangan hanya Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris, tetapi semoga ada tambahan dari bahasa Arab, Agama Islam, dsb.

Selain itu, kemeriahan dalam acara ramah tamah dengan pakaian adat berbagai persembahan seperti Tarian, Menyanyi dan Puisi.

"Kemeriahan ini merupakan inisiatif dari siswa-siswi yang ingin tampil. Kami hanya menawarkan idenya, lalu mereka tertarik, sehingga kami latih di sore hari dan hasilnya sangat memuaskan. Persembahan puisi yang sangat membuat kami mata berkaca-kaca. Bagaimana tidak terharu, kami disini dianggap seperti keluarga bahkan saudara. Kami kekurangan makanan selalu dikasih sama siswa dan guru-guru", Ungkap Mukar Koordinator Sekolah PPLN Mts Darussalm Labuan Bajo.

Report: Anas Irwan