Wow, Mahasiswa Pendidikan Fisika Turut Memeriahkan Torch Relay Asian Games di Banyuwangi

  • 27 Juli 2018
  • 03:43 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

Online - P.Fisika. Mahasiswa Pendidikan Fisika turut memeriahkan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games di Kawah Ijen Banyuwangi, 22 Juli 2018.

Rusdi Rustam merupakan salah satu Mahasiswa Pendidikan Fisika yang tergabung dalam kemeriahan Torch Relay Asian Games menjelaskan  bahwa Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.779 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Merapi. Kawah Ijen merupakan icon yang dijadikan salah satu perlintasan Torch Relay yang memiliki keunikan api biru (blue fire), fenomena langka di dunia yang menjadi perhatian dunia dalam pariwisata.

" Lokasi penempatan PPL FTK UIN Alauddin Makassar yang kami tempati berada dipusat Kota Banyuwangi dan tidak jauh dari tempat wisata kawah ijen membuat Mahasiswa dan rekan kami  tertarik mengikuti acara tersebut sekaligus untuk mengisi liburan akhir pekan sebagai pengenalan Budaya Lokal", Ungkap Rusdi Rustam.

Rusdi menambahkan Asian Games 2018 nantinya mengunjungi  53 Kota/kabupaten di 18 Provinsi.  Banyuwangi merupakan kabupaten yang dikunjungi Torch Relay Asian Games setelah Yogyakarta, Solo, Blitar, Probolinggo, Malang, Situbondo dan Bondowoso. Dalam rombongan diikuti beberapa Atlit  Nasional, Wisatawan lokal maupun Mancanegara. Kami sangat bangga turut memeriahkan dan menyukseskan Torch Relay Asian Games Tahun 2018 ini.


Report: Anas Irwan