Puluhan Mahasiswa Pendidikan Fisika Praktek PPL di Labuan Bajo, Flores NTT

  • 21 Juli 2018
  • 08:08 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

P.Fisika - Online. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Praktek PPL di Labuan Bajo, Flores NTT, 21 Juli 2018 s.d. 21 September 2018.

Alhamdulillah, patut kami syukuri bisa lolos dalam seleksi dalam PPL Nasional regional Labuan Bajo, Flores NTT. Perjuangan dalam perjalanan kami tidaklah mudah. kami berangkat dari Makassar menuju Labuan Bajo Flores menggunakan Kapal laut  selama 18 jam diatas kapal. Kami bersama Tim dengan mahasiswa dari beberapa prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan membawa misi pengabdian dengan bendera Praktek Pengenalan Lapangan (PPL)  Nasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Ungkap Mukar via Whatshapp.

Mukar koordinator Sekolah PPL Nasional Labuan Bajo,menambahkan bahwa mahasiswa Pendidikan Fisika berjumlah 15 Orang, yang tersebar 6 orang di MAN Labuan Bajo, dan 9 orang di MTs Darussalam Labuan Bajo. Tugas ini tidaklah mudah, karena harus bersosialisasi dengan kepala sekolah, guru, siswa, budaya dan bahasa yang baru kami dapatkan. Hal ini dapat kami atasi dengan baik berkat kerjasama dan sambutan hangat dengan warga yang ada di sini, terutama salah satu Kepala Madrasah di Labuan Bajo, bapak Arifin Sayin, S.Pd., sangat membantu dan mengapresiasi selama penerimaan di sekolah, Sabtu, 21 Juli 2018.  Semoga selama dua bulan kedepan dapat mengabdi dengan baik dan ditarik bulan september 2018.

Report: Anas Irwan