HMJ PEND.FISIKA MENGIKUTI MUNAS XIV DI YOGYAKARTA

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika kembali menghadiri Musyawarah Nasional IHAMAFI XIV di Yogyakarta, tanggal 12 – 19 Mei 2017 lalu.

IHAMAFI merupakan kepanjangan dari Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia. IHAMAFI adalah organisasi federasi yang menghubungkan setiap himpunanmahasiswa di seluruh Indonesia. Sinergi yang di bangun oleh IHAMAFI dapat memberikan kebermanfaatan yang luar biasa bagi setiap anggotanya. Selain itu, IHAMAFI berperan strategis  guna menciptakan pemerataan kecerdasan pada setiap anggotanya. IHAMAFI Ke- XIV mengusung tema “ Jogja Istimewa Untuk Fisika Indonesia” dengan tuan rumah, UGM, UNY, UIN Sunan Kalijaga, dan UST.

Salah satu peran HMJ Pendidikan Fisika sebagai media propoganda memasyarakatkan ilmu fisika dan calon guru dengan membentuk minset bahwa pendidikan fisika salah satu pondasi kemajuan teknologi di masa kini dan masa akan datang dengan mengikuti kegiatan-kegiatan forum ilmiah baik regional, nasional maupun Internasional.

HMJ Pendidikan Fisika memberangkatkan delegasi 7 orang dalam kegiatan Musyawarah Nasional IHAMAFI ke- XIV  di Yogyakarta. Delegasi tersebut bergabung dengan beberapa himpunan-himpunan mahasiswa fisika yang ada di Indonesia. Ke tujuh orang yaitu Muhammad Afif Ma’ruf, Rezki Mulia Utami, Neni Hindar Wati, Nining Dwi Hartin, Meyta Nurul Fauziah, Andi Rafiah dan Husmiati yang merupakan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pedidikan Fisika Angkatan 2014.

“Kegiatan cukup pada pagi siang dan malam selama 8 hari dengan bentuk kegiatan adalah Sidang Musyawarah Nasional, Rapat Kerja Nasional, Grand Opening, Seminar Nasional, Poster Compotition dan Expo, dan Field Trip DIY (musium Gunung merapi, Keraton Jogja, dan Malioboro” Ujar Afif Ketua Delegasi HMJ P.Fisika via SMS dari Yogyakarta.

Afif menambahkan, Sekertaris Jenderal IHAMAFI yang terpilih Saudara Muhammad Ilman, dari Himafi Universitas Pajajaran.  Kabar gembira bagi IHAMAFI bahwa yang menjadi tuan rumah MUNAS selanjutnya Kota Malang, Insyaalah  dua tahun kedepan lagi.

Report: Anas