Em15ivitas Praktek Lapang IPBA di Mallawa

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Untuk memenuhi tujuan kurikulum pendidikan Perguruan Tinggi  yang mengarah ke penumbuhan sikap ilmiah bidang sains, Jurusan Pendidikan Fisika memberangkatkan mahasiswanya praktek lapangan sebanyak 98 orang mahasiswanya ke Mallawa, Kabupaten Maros sebagai salah satu wilayah surganya material dan mineral yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk tiap angkatan di jurusan Pendidikan Fisika, kami sengaja memilih Mallawa yang ideal untuk kegiatan praktik mahasiswa kami agar mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana keadaan dilapangan ujar Drs. Suprapta, M. Si. dosen pendamping praktek lapang.

Antusias mahasiswa Em15ivitas sangat besar sehingga pihak Jurusan memberangkatkan 3 Bus mahasiswa yang berjumlah 98 orang dan 10 Asisten Pendamping.

Angkatan 2015  yang merupakan mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa (IPBA) tandas Suhardiman yang selama 3 hari mendampingi mahasiswa dilapangan. Sejak 21 s.d 23 April 2017.

Menurut Suprapta disela-sela pembimbingan mahasiswa, ilmu yang diperoleh mahasiswa adalah menambah pengetahuan mahasiswa tentang Smooting/ Ploting, Orientasi Medan, teknik samping, mata air panas, pembatubaraan atau inkoling serta pengukuran struktur batuan.

Report: Anas Irwan

Berita Terkait