Pertama Kalinya, HMJ Pendidikan Fisika Sukses Simulasi SBMPTN 2017

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin sukses menyelenggarakan simulasi SBMPTN 2017 di Gedung A Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Minggu 30 April 2017 lalu.

Simulasi SBMPTN merupakan suatu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika yang sudah dicanangkan guna pengabdian Tri Darma Perguruan Tinggi. Tahun ini kami  tidak melakukan TRY OUT UN 2017 di tiap-tiap kabupaten atau sekolah- sekolah seperti tahun sebelumnya,  tetapi diganti dengan kegiatan Simulasi SBMPTN 2017 yang lebih besar pesertanya. Ungkap Amin Rais Ketua HMJ Pend.Fisika UINAM.

Selanjutnya, Amin Rais menambahkan bahwa kami tidak hanya mengadakan Simulasi SBMPTN saja, Namun kami pihak panitia Himpunan mengadakan Sosialisasi Kampus Khusus Pendidikan Fisika dan tentunya UIN Alauddin Makassar mengenai schedul Jalur Masuk Maba dan persyaratan masuk di Kampus Peradaban ini.

Selain itu, Antusias peserta  Simulasi SBMPTN  2017 kali ini sangat besar dilihat dari jumlah peserta kurang lebih 500 orang dari berbagai sekolah dan kabupaten di Sulawesi Selatan. Peserta sangat membludak, kemarin diperkirakan hanya menggunakan lantai 3 dan 4 Gedung A, Namun terlalu banyak peserta terpaksa kami buka lantai 2 Gedung A sebagai tempat tes tambahan. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara kedua lembaga yaitu HMJ Pend.Fisika dengan Study Center Of Indonesia (SCI), Ujar Muhammad Afdal selaku Ketua Panitia Simulasi SBMPTN 2017

Di sela-sela penutupan Simulasi, kedua lembaga ini sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan skala besar ini. Hal ini terlaksana berkat kerjasama dari seluruh panitia yang terlibat. Di lain waktu, Pihak SCI sangan mengucapkan terima kasih dan meminta kerjasama lagi tahun depan (Via SMS)

Report: Anas Irwan