Workshop Kurikulum 2013 dan Penyusunan RPP Versi Revisi 2013

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Jurusan pendidikan Fisika kembali mengadakan Workshop Kurikulum dan Penyusunan RPP versi Revisi 2013 di Laboratorium Fisika dan Ruang Microteaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Senin, 24 April 2017
 
Kegiatan kuliah Tamu kali ini mengusung tema yang menjadi Trending Topik dalam dunia pendidikan saat yaitu Kurikulum dan Penyusunan RPP versi Revisi 2013. Untuk menghasilkan Kompetensi yang berkualitas, jurusan pendidikan Fisika menghadirkan pemateri profesional di bidangnya yaitu Dr. H. Abduh Makka, M.Si., dan Dra. Nur Dewi, M.Si., sebagai Widyaswara Fisika dan IPA dari LPMP Sulawesi Selatan.
 
‌Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan Kuliah Tamu ini diliat dari jumlah peserta 93 Orang dari Angkatan 2014. Angkatan 2014 ini merupakan mahasiswa yang sementara duduk di semester 6, yang dipersiapkan sebagai bekal yang tak lama lagi akan mengikuti Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) sehingga diharapkan setelah Kuliah Tamu ini mengikuti sistem tekhnis sistem Workshop sehingga tak hanya memahami secara mendalam tetapi juga menghasilkan produk berupa Rancangan pembelajaran yang siap pakai jika akan mengajar disekolah nantinya.
 
Setelah perangkat pembelajaran mahasiswa dianggap layak pakai, follow Up dari kegiatan ini adalah nantinya  mahasiswa akan di tugaskan akan mensurvey atau mengunjungi sekolah-sekolah dalam rangka menyamakan persepsi dan pembelajaran di lingkungan sekolah yang rill sehingga secara tak langsung dapat meningkatkan kompetensi lulusan Jurusan Pendidikan Fisika nantinya.
 
Report: anas