WORKSHOP STUDI PENDAHULUAN PENELITIAN FISIKA

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Jurusan Pendidikan Fisika telah menyelenggarakan Worskhop Studi Pendahuluan Penelitian  di Lecture Training Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar pada hari  Sabtu, 21 Mei 2016 waktu lalu.

Kegiatan ini sangat diapresiasi bagi mahasiswa semester akhir yang sementara duduk di semester VI yang berjumlah 119 orang  Jurusan Pendidikan Fisika, mengingat kegiatan ini sangat penting dalam hal penyusunan Skripsi kedepan. Dosen dan Staf Jurusan Pendidikan Fisika turut hadir dalam workshop kali ini. Selain itu,  lihat dari serentetan pertanyaan yang di lontarkan oleh peserta kepada narasumber.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan kepada saya untuk memberikan materi Studi Pendahuluan Penelitian dan kebanggan bagi saya secara pribadi. Studi pendahuluan merupakan kata yang taka asing lagi bagi mahasiswa apalagi peserta dalam forum ini sudah memiliki judul penelitian untuk di jadikan skripsi, tetapi hal ini menambah khasanah dan pendalaman masalah yang akan di teliti, Ujar Ibu  Dr. Hj. ST. Syamsudduha, M.Pd. yang merupakan narasumber wokshop ini dan salah satu ahli dan pakar dalam bidang Evaluasi pendidikan.

Selain itu, “ Visi dan misi Jurusan Pendidika Fisika setiap tahun selalu berusaha memberikan suplemen kepada mahasiswa kami guna menjawab tantangan kedepan. Kegiatan ini, sebagai bekal dan bahan untuk penulisan Skripsi. Harapan kami, setelah kegiatan ini supaya tugas pendahuluan atau latar belakang masalah pada skripsi lebih tajam. Hal ini sangat mendukung karena semua peserta yang hadir sudah punya judul penelitian sehingga sebagai tambahan informasi, ilmu dan keterampilan sehingga dapat teraktualisasi bab skripsi dan cita-cita jurusan dapat tercapai dengan kualitas skripsi lebih bagus". tutur Bapak Dr. H. Muhammad Qaddafi, S.Si., M.Si. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Fisika UINAM dalam sambutannya minggu lalu.

Penulis: Anas Irwan, S.Pd.