Prodi Pendidikan menyalurkan Kartu Kuota bagi Mahasiswa Pendidikan Fisika

  • 09 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • Jurnalis Prodi Pendidikan Fisika
  • Berita

UIN Online – UIN Alauddin Makassar  kembali menerima bantuan paket kuota internet sebanyak 10 ribu kartu dari PT XL Axiata Tbk yang akan disalurkan ke tiap Fakultas masing-masing sebanyak 1000 kartu. Selanjutnya Prodi Pendidikan Fisika menerima jatah 170 kartu kuota gratis.

Kartu kuota internet ini mulai dibagikan pada Senin 15 September 2020 kepada pegawai, dosen, dan terutama mahasiswa untuk memenuhi keperluan kuliah jarak jauh selama pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk belajar Online terutama pada Lentera dan Zoom sehingga bisa berjalan secara efektif efisien” Ujar Rafiqah, S.Si., M.Pd. Selaku Ketua Prodi P.Fis.

Sekadar diketahui, kartu internet ini terdiri dari 15 GB data untuk Kuota Conference  yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasidalam proses pembelajaran jarak jauh seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Sementara 15 GB lainnya untuk Kuota Edukasi yang berlaku selama 2 bulan. Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung kuliah seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

 

Reduksi Berita: Anas Irwan

Tulisan diireduksi dari berbagai sumber